Skip to content ↓

Sekolah dan Program UWC

1. Apakah United World Colleges (UWC)?

UWC (United World Colleges) adalah gerakan pendidikan global yang bertujuan untuk menjadikan pendidikan sebagai pilar yang menyatukan orang-orang dari berbagai bangsa dan budaya untuk perdamaian dunia dan masa depan yang berkelanjutan. Saat ini sekolah-sekolah UWC berada di 18 negara di seluruh dunia.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang program kami, silakan mengunjungi www.uwc.org.

2. Apakah UWC sebuah program pertukaran pelajar?

UWC adalah program untuk melanjutkan pendidikan SMA. Setelah lulus dari UWC, siswa/i akan mendapatkan ijazah International Baccalaureate (IB) yang dapat digunakan untuk mendaftar ke universitas di seluruh dunia. Semua siswa/i UWC harus menyelesaikan program studi selama 2 tahun di UWC, terlepas dari kelas awal saat mengikuti seleksi. 

3. Dimana saya dapat melihat daftar sekolah UWC?

Untuk melihat daftar termini Sekolah UWC, silakan mengunjungi www.uwc.org/schools

4. Sekolah UWC mana yang menawarkan tempat untuk siswa/i Indonesia tahun ini?

Hal ini berbeda setiap tahunnya. Untuk tahun ini, daftar sekolah dan jumlah beasiswa yang ditawarkan tidak akan diumumkan atau dicantumkan di saat pendaftaran. Namun, Anda tetap dapat memberikan peringkat pilihan sekolah UWC yang diinginkan di formulir pendaftaran. Harap dimengerti bahwa keputusan akhir mengenai sekolah UWC yang dituju mungkin tidak mencerminkan pilihan Anda. Namun, perlu dipahami bahwa walaupun setiap sekolah UWC memiliki standar dan program yang mungkin berbeda, UWC tetap menjamin kualitas pendidikan yang sama dengan visi yang sama.